Jumat, 28 Maret 2014

WWE kembali menggelar Hajatan WRESTLEMANIA 30. Sebelum Wrestlemania dihelat ada malam penanugerahan untuk para legenda gulat profesional yaitu WWE Hall of Fame. WWE Hall of Fame kali ini ada 7 pegulat/selebritas yang dianugerahkan WWE Hall of Fame oleh WWE. Berikut 7 pegulat yang dapat gelar Hall of Fame :

1. THE ULTIMATE WARRIOR

Siapa yang gak kenal The Ultimate Warrior?
Yap, pegulat yang ngetop pada akhir 80an dan awal 90an ini mendapat titel WWF Championship 1 kali dan 2 kali WWF Intercontinental Championship. Pertandingkan yang melambungkan namanya adalah saat Warrior mengalahkan Hulk Hogan dalam pertandingan Wrestlemania VI 1990 dan Warrior menyabet sabuk WWF Championship (kini WWE World Heavyweight Champions).
Pria bernama asli James Brian Helwig ini justru berganti nama menjadi Warrior pada tahun 1993. The Ultimate Warrior punya ciri khas saat masuk ia berlari cepat ke ring dan mukanya di face painting, juga dengan finishernya yaitu The Running Splash.

2. JAKE "THE SNAKE" ROBERTS

Jake "The Snake" Roberts merupakan pegulat pro yang pernah ada di WWE pada medio akhir 80an - 90an (Waktu era Hulk Hogan, "Macho Man" Randy Savage, Bret "Hitman" Hart, dan Ultimate Warrior terkenal waktu itu di WWE). Pria yang bernama asli Aurelian Smith, Jr. ini biasanya kalau dia masuk ke ring selalu membawa ular piton kesayangannya yaitu Damien. Selama karir bergulatnya Jake merupakan inventor manuver DDT (gerakan gulat) dan menyabet beberapa sabuk kejuaraan indie. Kamu masih ingat pada waktu WWE Raw Old School Januari 2014 silam, Jake Roberts kembali ke WWE setelah pertandingan CM Punk & New Age Outlaws (Road Dogg & Billy Gunn) melawan The SHIELD. pasca pertandingan itu menjadi puncak trending topic saat salah satu anggota The SHIELD diganggu sama ular pitonnya Jake. Pada tahun 2012 Jake Roberts hidup bersama mantan pegulat Diamond Dallas page untuk mengatur hidupnya kembali pasca Roberts mengalami ketergantungan obat terlarang dan alkohol.

3. LITA

Pernah nonton SmackDown! di RCTI pada awal 2000an? Perempuan bernama asli Amy Christine Dumas ini justru tak asing bagi penggemar gulat tanah air selain The Rock, Big Show, dan Triple H. Lita merupakan pegulat wanita WWE pada dekade 2000an ini. Lita dikenal dengan salah satu anggota Team Xtreme bareng Hardy Boyz (Matt Hardy dan Jeff Hardy) dan cerita cinta affair dengan Matt Hardy dan Edge pada tahun 2005. Lita dikenal juga dengan pegulat wanita paling energik dalam sejarah WWE. Ciri finishernya khas dari peraih 4 kali WWE Women Championship itu adalah Litasault. Lita memutuskan pensiun pada tahun 2006 setelah Lita kalah dari Mickie James di ajang Survivor Series. Tapi dia kembali 6 tahun kemudian untuk menantang Heath Slater bareng para legenda WWE seperti Rikishi, APA (Bradshaw dan Faarooq), Bob Backlund, Sgt. Slaughter, dan pegulat legenda lainnya pada RAW episode 1000.

4. PAUL BEARER

William Alvin "Bill" Moody atau lebih dikenal dengan Paul Bearer merupakan manajer pegulat tersohor dalam sejarah gulat pro termasuk WWE. Dia dikenal sebagai managernya Undertaker, Kane, dan Mankind. Dia juga dikenal dengan benda yang selalu dia bawa yaitu guci keramatnya. Dia juga manajer team Ministry of Darknes pada 1999. dia punya jargon khasnya yaitu "OH...........YES!!!!!!". Pada 5 Maret 2013, Paul Bearer meninggal dunia di Mobile, Alabama, AS karena sakit. pasca kematian Bearer, Undertaker memenangkan pertandingan streaknya pada Wrestlemania 29 melawan CM Punk dan tribute kepada Bearer.

5. CARLOS COLON

Carlos Colon merupakan pegulat terkenal di Puerto Riko, Carlos merupakan ayah dari Carlito (mantan pegulat WWE) dan Fernando (Primo, pegulat WWE).

6. MR. T
Mr. T merupakan aktor ternama Amerika Serikat. pria bernama asli Laurance Terraud ini terkenal sebagai musuhnya Rocky, yang diperankan oleh Sylvester Stallone di film Rocky III. pasca terkenal di film itu diajak main gulat di Wrestlemania I dan II menghadapi "Rowdy" Roddy Piper.

7. RAZOR RAMON
Anda pernah nonton nWo? Salah satu personilnya adalah Scott Hall. Scott Hall merupakan pegulat terkenal pada dekade 90an baik di WWE maupun WCW. Di WWE dia dikenal sebagai Razor Ramon. Scott Hall meraih 4 kali WWE Intercontinental Champions  (sebagai Razor Ramon), 2 kali WCW United States Hwavyweight , 7 kali WCW Tag Team , dan World War 3 tahun 1997. Dia juga dikenal dengan grup nWo (New World Order) bareng Kevin Nash, Hulk Hogan, Randy Savage, Sean Waltman (X - Pac), Big Show (The Giant), dan pegulat lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!