Jumat, 25 Juli 2014

Beberapa hari lagi kita akan meninggalkan bulan Ramadhan yang penuh berkah dan kita akan menuju hari kemenangan yaitu Idul Fitri. tetapi kita akan mengenang  acara -acara yang ditayangkan khusus saat momen sahur dan menunggu buka puasa. Berikut rangkuman sinopsis dan momen dalam acara - acara tv tersebut yang ditayangkan di berbagai televisi swasta yang menurutku paling seru dan akan dirindukan para pemirsa.

1. PASAHUR ( TRANS 7)
Pasahur merupakan acara sahur andalan di Trans 7. Artis - artis yang mengisi acara tsb yaitu, Denny Chandra, Komeng, Cak Lontong, Andre Taulany, Teuku Rassya, dll. Ada beberapa segmen yang paling disukai penonton yaitu Acara Kuis Kopi yang dikenal dengan munculnya Opet yang menyanyikan jingle lagu kopi yang bikin kita tertawa terbahak-bahak. Lalu, ada segmen Kalong (Kata Lontong) dan kadang beberapa kali munculnya Tokoh Siluet (Tosil).

2. OBB (OVJ BUKA BARENG) (TRANS 7)
Kalau pas sahur ada PASAHUR, kalau pas ngabuburit ada OBB yang juga ditayangkan di Trans 7. Pengisi acara tsb ada Andre Taulani, Azis Gagap, Nunung, Cak Lontong, Ruben Onsu, Jarwo Kwat, dll. OBB terkenal  dengan jargon Ehh!!! Kepleset!!! waktu sedang segmen kuis  yang memplesetkan kata.

3. NGABUBURIT dan SAHURNYA RAMADHAN ( TRANS TV)
Kedua acara tersebut diproduksi oleh Trans TV. banyak pengisi acara yang selalu ditunggu para pemirsa seperti Raffi Ahmad, Deni Cagur, Billy syahputra, Ayu Dewi, dll.

4. PARA PENCARI TUHAN JILID 8 (SCTV)
Sinetron ini seelalu muncul di Bulan Ramadhan sejak akhir 2000an. Cerita dalam sinetron ini lebih seru dari jilid - jilid sebelumnya. dan ditambah karakter baru yang lebih seru contohnya Bang Jack dikira udah meninggal ternyata masih hidup juga Domino yang ingin pindah agama.

5. 3 SEMPRUL MENGEJAR SURGA 2 (SCTV)
Sinetron ini juga tayang sehabis PPT jilid 8 dan saat Siang hari di Bulan Ramadhan. Ternyata ceritanya juga tidak kalah seru dari PPT jilid 8. Kekocakan khas dari 3 Semprul (Andhika Pratama, Gading Marten, dan Narji) serta ditambah akting dari Cok Simbara, Eriska Rein, Revalina S. Temat, Sahila Hisyam, dan Joe P Project, membuat sinetron ini selalu ditonton pemirsa SCTV. 

6. AKSI JUNIOR dan AKSI (Indosiar)
Kedua ajang pencarian bakat pendakwah di Indosiar ini seru ditonton pemirsa. Kalau Aksi Junior ditayangkan pas menunggu azan maghrib. Aksi yang senior ditayangkan saat sahur. Aksi Junior itu Pencarian bakat calon dai cilik dan Aksi Sahur mencari calon dai muda.

7. BUKAN SEKEDAR WAYANG (NET.)
Acara yang ditayangkan sebagai penunggu buka puasa ini menghadirkan pementasan Wayang Golek. selain munculnya tokoh Sule dan Cepot ada tokoh wayang yang mirip dengan Sinchan, Rhoma Irama, Michael jackson, Azis gagap, dan Aa Gym. Pas akhir acara ada Segmen Renungan Sejenak yang diceritakan oleh Armand Maulana.

8. INI SAHUR (NET.)
Ini Sahur merupakan Ini talkshow versi Sahur. Pengisi acaranya ada Sule, Indro Warkop, Mang Saswi, Haruka dan Nabila JKT 48. Saat momen yang paling akan dikenang ada Kopi dapat minta dari Mang Saswi ( Sas Wijanarko).

9. HAFIDZ INDONESIA (RCTI) dan HAFIDZ QURAN (TRANS 7)
Format acaranya sama seperti Aksi Junior di Indosiar dan Kedua acaranya sama - sama  seru dan menarik

10. KISAH 9 WALI ( TRANS TV )
Serial tv ini menceritakan kesembilan tokoh Wali Songo yang diisi oleh para aktor yang memerankan tokoh tokoh yang berpengaruh dalam sejarah Islam di Pulau Jawa termasuk Donny Alamsyah, Mario Irwinsyah, David Chalik, dan Alex Abbad. Cerita - cerita di Serial tersebut sangat penuh kolosal dan mendapat respon positif dari para pemirsa karena cerita ini didasari oleh Narasumber yang terpecaya dan menarik ditonton pemirsa.

11. FIFA WORLD CUP 2014 (ANTV dan TVONE)
Beberapa pertandingan Piala Dunia 2014 ditandingkan dan ditayangkan bertepatan dengan bulan ramadhan. momen yang paling dikenang orang adalah Jerman keluar sebagai Juara Dunia setelah mengalahkan Argentina di Final. dan Di Final ditayangkan bertepatan dengan jam makan sahur.

1 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!