Jumat, 02 Mei 2014

Pada akhir 90an terjadi masa keemasan dalam dunia gulat professional. Ada tiga perusahaan terkenal di dunia yaitu WWE, WCW, dan ECW

1. WWE (World Wrestling Federation waktu itu)
Pada akhir 90an Mr. McMahon mencetuskan Attitude era yang penuh sarat emosi. Pegulat terkenal waktu itu Stone Cold Steve Austin, The Rock, Chris Jericho, Mick Foley (sebagai Mankind, Dude Love, dan Cactus Jack), Kurt Angle, Test, Kane, dll. Selain itu WWE juga melambungkan tim - tim gulat macam Edge - Christian, Dudley Boyz (Buh Buh Ray dan D-Von), Hardy Boyz (Matt Hardy dan Jeff Hardy), APA (Bradshaw dan Faarooq), The Corporation (Shane McMahon, Ken Shamrock, Big Bossman, Mr. McMahon,dll.), D - Generation X (Triple H, X-Pac, Road Dogg, Billy Gunn, Chyna, Stephanie McMahon, dan Tori), dan Ministry of Darkness ( Undertaker, Viscera, dan Mideon).

Berikut Fakta WWE pada zaman Attitude Era.

1. Pegulat WWE Owen Hart meninggal saat bertanding di Over The Edge 1999
2. Selain pegulat pria, beberapa pegulat wanita juga tenar di zaman tsb contohnya Lita, Chyna, Stephanie McMahon, Ivory, Trish Stratus, Debra, Sable, dll.
3. D-Generation X pernah menyerbu WCW.
4. Banyak pegulat WCW yang pindah ke WWE seperti X-Pac, Big Show, Chris Jericho, British Bulldog, Chris Benoit, Eddie Guerrero, Perry Saturn, Dean Malenko, dll.
5. Perseteruan paling sengit waktu itu antara Mr. McMahon dengan Stone Cold Steve Austin.
6. Undertaker yang berubah gimmick dari karakter kegelapan menjadi penyuka motor
7. Tercetuslah pertandingan TLC (Meja, Tangga, dan Kursi).
8. Saat WWE mengelar Hardcore Champions tercetuslah format 24/7 yang dicetus (ceritanya) oleh Crash Holly.

Pada zaman itulah sempat booming di Indonesia. Tepatnya pada tahun 2000 SmackDown! ditayangkan di RCTI. Selain itu, ada 2 game SmackDown! di PS1. Selain SmackDown!, ada juga acara prime time Raw is War dan Sunday Night Heat. Zaman ini juga diabadikan di game WWE '13

2. WCW

Di akhir dekade yang sama WCW masih didominasi oleh nWo (New World Order). Selain nWo, beberapa pegulat terkenal di WCW ada Rey Mysterio, Jr. (Rey Mysterio), Billy Kidman, Sting, Goldberg, Diamond Dallas Page, Booker T, dan Disco Inferno. Tapi, WCW sedang bangkrut waktu itu karena banyak pegulat WCW yang minggat ke WWE. Pada tahun 2000 beberapa pegulat WCW main film di Ready to Rumble. Acara prime time yang terkenal yaitu WCW Nitro dan WCW Thunder, yang kedua namanya dijadikan video game di akhir 90an. Acara WCW Thunder sempat ditayangkan di Indonesia pada waktu itu.

3. ECW

ECW didirikan oleh Paul Heyman. ECW pernah menjadi primadona gulat waktu itu. Bintang gulat terkenal waktu itu ada Rob Van Dam, Sabu, Sandman, Tommy Dreamer, Tazz, Lance Storm, Raven, Rhyno, dan Mike Awesome. ECW mengalami senasib dengan WCW sejak Paul Heyman hengkang ke WWE sebagai comentator.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!